Rabu, 13 Maret 2013

Lembar Jawaban Soal UN 2013

Jika tahun yang lalu soal-soal Ujian Nasional(UN) menggunakan lima variasi soal, dalam Ujian Nasional 2013 satu ruang ujian disiapkan 20 paket soal sehingga setiap siswa peserta UN akan mengerjakan paket soal yang berbeda. Satu hal yang perlu kami ingatkan adalah penggunaa barcode pada soal dan lembar jawaban (LJUN) ujian nasional 2013. 
Jawaban soal UN
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini yang menggunakan sistem barcode membuat peserta perlu benar-benar mengikuti tahapan kerja sebelum mulai menjawab/mengerjakan soal UN. 

1. Periksa 1 set kesatuan Soal UN dan LJUN
Peserta UN harus memastikan bahwa antara naskah soal dan LJUN masih bersatu tidak dalam keadaan terpisah. Laporkan kepada pengawas Ujian jika soal dan Lembar Jawab sudah terpisah ketika diterima untuk meminta gantinya. Sistem barcode akan memindai Soal dan LJUN yang merupakan pasangannya, jika berbeda maka saat dipindai, komputer akan keliru membaca. Walaupun jawaban soal UN 2013 sudah benar siswa akan mendapat nilai UN yang buruk jika lembar soal dan jawaban ternyata bukan pasangannya. 
Jadi peserta ujian jangan mengambil risiko dengan tetap mengambil naskah soal dan LJUN jika keduanya sudah terpisah. Harus diganti dengan yang masih dalam kondisi bersatu.

2. Cek kondisi fisik Soal UN dan LJUN
Pastikan kondisi naskah soal dan LJUN dalam kondisi baik, tidak dalam kondisi rusak. Sebelum mulai menjawab soal-soal ujian peserta perlu memperhatikan satu per satu lembar pada naskah soal dan memastikan bahwa tidak ada satupun soal yang rusak atau tidak terbaca. Jangan mulai mengerjakan soal UN sebelum melakukan urutan kerja ini.Download contoh lembar jawaban soal Ujian Nasional 2013

3. Mengisi Identitas dengan Benar 
Jika pada ujian sebelumnya peserta UN harus menulis kode soal pada lembar jawaban, pada pelaksanaan Unjian Nasional 2013 peserta UN wajib menuliskan identitas di naskah soal dan LJUN. Setelah diisi, peserta baru boleh memisahkan LJUN dari naskah soal Ujian Nasional. Langkah ini penting untuk mengantisipasi tertukarnya naskah soal dengan LJUN. 

Agar tidak ada peserta yang dirugikan karena terjadinya hal-hal tak terduga diatas, kepada seluruh peserta Ujian Nasional 2013, pengawas dan kepala dinas harap mengikuti tahapan kerja ini dan menyosialisasikannya dengan baik. Silahkan lihat kembali tahapan kerja yang ada dalam Tata Tertib UN pada Prosedur Operasi Standar. Download (POS) UN 2013.

Baca Juga Artikel Terkait Download Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar