Selasa, 07 Agustus 2012

Download Game Gratis Anak-Anak

Banyak jenis game download gratis untuk anak-anak, baik anak TK dan SD yang mendukung Edutainment. Edutainment secara epistemologis merupakan proses pembelajaran anak yang memberi kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat dan menikmati proses pembelajaran dengan cara rileks, menyenangkan, dan bebas dari tekanan baik fisik maupun psikis. Edutainment dalam penerapannya lebih sering ditujukan untuk pendidikan usia dini dengan berbagai kegiatan bernuansa permainan, menghibur sehingga menarik minat anak untuk tetap terlibat dalam proses pembelajaran. Sesuai dengan konsep edutainment, dengan bermain game anak diajak untuk bereksplorasi, menemukan, memanfaatkan, dan mengambil kesimpulan mengenai benda di sekitarnya. Oleh karena itu 1gratis berusaha untuk turut menyediakan daftar download free game yang bersifat edutainment.

Penggunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari tidak dapat dihindarkan lagi. Bagaimanapun pengalaman UKG 2012 secara online turut menyadarkan banyak pihak akan pentingnya pendiidkan yang bersentuhan langsung dengan teknologi dalam hal ini komputer. Banyak keuntungan memanfaatkan game gratis yang dirancang khusus untuk anak-anak. Game gratis yang kami sediakan untuk didownlaod sudah dirancang menghilangkan perasaan takut untuk menghadapi komputer dan diganti dengan perasaan senang bekerja dengan komputer. Karena saat ini, terlebih dimasa depan anak-anak kita tidak dapat menghindari penggunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari.

Dunia pendidikan di indonesia sudah memiliki nilai tambah dalam metode pembelajaran, di antaranya adalah dengan adanya fasilitas internet dan komputer. Meski belum menarik perhatian dari berbagai kalangan dan sebagai salah satu parameter nilai tambah dari sebuah sekolah/lembaga pendidikan. Daftar download game gratis dibawah ini dirancang oleh pemerhati pendidikan anak usia dini.
download free game
Salah satu contoh game yang dapat didownload gratis adalah game Childsplay. Game gratis ini memiliki fitur yang beragam dan unik. Cocok untuk dimainkan oleh anak-anak usia 3-10 tahun, terkhususkan untuk anak-anak TK. Usia 0-2 tahun anak mendapat pemahaman dari panca indra dan bahasa isyarat. Menginjak usia 3 tahun,anak mulai mengunakan bahasa dan lambang atau simbol tertentu bahkan sudah mulai bisa memahami logika. Game ini mengacu pada nilai-nilai pendidikan yang anti kekerasan tidak sebagaimana game anak lain yang biasanya mengandung unsur kekerasan yang kurang tepat jika diperkenalkan pada anak-anak. Game gratis Childsplay ini adalah bagian dari proyek schoolsplay.org. Silahkan download game gratis Childplay disini.

free download game

Kemudian game gratis Sebran yang dirancang untuk meningkatkan kreatifitas anak, melatih syaraf motorik, dan memory. Game ini berisi fitur-fitur yang dibutuhkan oleh seorang anak dalam masa awal-awal pembelajarannya. Sebagai contoh antara lain variasi dalam permainan game berupa kombinasi benda, berhitung, tebak angka, menebak dan menyusun gambar, dengan didukung perangkat media gambar,suara,bahkan gerak (multimedia). Dengan demikian,suasana belajar mik dan menjadi menarik dan menyenangkan. Download game gratis ini tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa indonesia. Memilih bahasa Inggris juga langkah yang baik untuk mengenal bahasa inggris di usia dini dengan menyenangkan melalui game gratis ini.  Silahkan download gratis game Sebran disini.
Penggunaan game edutainment gratis ini tentu tidak ditujukan untuk menggantikan tujuan dari pendidikan usia dini, tetapi untuk melengkapinya. Penerapan program game edutainment adalah dengan dengan: 
  • Menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran, karena game ini bisa dimainkan di rumah yang merupakan lingkungan yang akrba bagi anak.
  • Mengembangkan motivasi belajar yang kuat pada diri anak .
  • Melalui cara bermain game akan mengenal dan memahami karakter dan gaya belajar peserta didik,
  • Melakukan pembelajaran aktif dan total (kognitif, afektif, psikomotoriknya serta dhohir-batinya), game telah dirancang sebanyak mungkin melibatkan berbagai aspek tersebut..
  • Game edutainment menggunakan pendekatan inquiry-dicovery sehingga anak-anak mampu memahami makna, menyimpan, dan mengembangkannya.
game free
Jadi silahkan baik para guru maupun orang tua murid untuk mendownload game-game gratis diatas yang telah dirancang untuk dapat digunakan di rumah, taman kanak-kanak dan pra-sekolah. Pilihlah game gratis yang tepat untuk didownload bagi anak-anak kita. Dengan bermain game gratis diatas secara tidak langsung anak berlatih bagaimana mengendalikan mouse dan keyboard ketika mereka bekerja dengan komputer. 

Game yang menyenangkan dan menyimpan cara untuk membiarkan anak-anak menggunakan komputer dan pada saat yang sama mengajari mereka hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari seperti; pengenalan huruf, penggunaan memory, matematika,koordinasi mata-tangan (motoris) dll. Jadi silahkan memanfaatkan dengan cara download gratis game-game untuk anak-anak ini.

Baca Juga Artikel Terkait Download Gratis

2 komentar:

  1. ini yang saya cari buat jagoanku umur 3 thn

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan, terimakasih sudah mampir ke mari, saya akan tambahkan game pendidikan anak usia dini(PAUD), silahkan didownload.

      Hapus