Selasa, 05 Juni 2012

Download Buku Sekolah SMK

Setelah berkutan dengan soal-soal ulangan dan ujian nasional, siswa siswa SMP yang berhasil lulus menghadapi persoalan baru, yaitu melanjutkan sekolah dimana? SMK adalah salah satu sekolah yang dipilih. Berbeda dengan tingkat pendidikan SMA yang dirancang untuk melanjutakan ke jenjang yang lebih tinggi (Akademi/Universiatas), SMK dirancang sebagai sistem pendidikan yang menumbuhkan jiwa enterpreanur siswa. Oleh sebab itu diharapakan para lulusan SMK akan dapat langsung diserap dunia kerja. 

Terlebih lagi Direktorat pembinaan SMK memiliki visi SMK bertaraf International dengan misi :Meningkatkan Profesionalisme dan Good Governance SMK sebagai Pusat Pembudayaan Kompetensi.Memilih sekolah kejuruan atau SMK berartis memilih untuk disiapkan sebagai tenaga terampil yang siap kerja atau membuat lapangan pekerjaan. Pemerintah saat ini berencana melakukan sistem buka tutup jurusan di SMK, jurusan yang peminatnya sedikit akan ditutup dan diganti dengan jurusan yang lulusannya lebih mudah diserap dunia kerja. SMK otomotif tampaknya masih menjadi jurusan favorit. Apalagi berita terakhir soal mobil rakitan smk menambah pamor Siswa SMK dan mampu menarik minat para calon siswa melanjutkan sekolah di jurusan smk otomotif. 

Berikut ini tips cara untuk memilih Jurusan SMK:
  • Sesuaikan jurusan SMK dengan Hobi dan cita-cita kalian. Ada cukup banyak jurusan SMK. Mungkin SMK jurusan Otomotif cocok dengan mereka yang suka otak-atik mesin sepeda motor.
  • Perhatikan kelengkapan sarana praktek yang memadai. Karena sekolah kejuruan sifatnya keterampilan.
  • Tempat PSG (Praktek sistem ganda) atau PKL. Karena kebanyakan di saat PSG murid-murid sibuk dan bingun mau PSG dimana? Pilihlah SMK yang benar-benar bekerjasama dengan instansi/badan usaha yang menyediakan kesempatan untuk itu.
  • Perhatikan prospek bursa kerja, terutama untuk jangka waktu prakiraan 3-4 tahun kedepan.Ada SMK yang mampu menyalurkan lulusannya ke perusahaan-perusahaan. Atau setidaknya lulusan SMK tersebut banyak di minati perusahaan. 
  • Biaya pendidikan. Perhatikan dengan seksama biaya yang harus dikeluarkan, tidak hanya saat masuk SMK, tetapi biaya selama proses belajar dan praktik. Jika memang memiliki keterbatasan finansial, kalian bisa mengajukan keterangan tidak mampu.
  • Akreditasi, meskipun fajtanya ini tak selalu menjamin kualitas sekolah.
Dan untuk mendukungnya dalam artikel ini kami 1gratis.blogspot menyediakan buku-buku soal jurusan otomotif SMK untuk di download. Buku pelajaran SMK otomotif ini kami download dari situs resmi bese diknas. Jika kalian mengalami kesulitan cara doenload buku sekolah di situs resmi bse tersebut, silahkan download buku sekolah SMK dibawah ini.

Buku Sekolah SMK kelas X Teknik Sepeda Motor download disini
Buku Sekolah SMK kelas X Teknik Bodi Otomotif download disini
Buku Sekolah SMK kelas X Teknik Produksi Mesin download disini


Tentu memilih SMK sebagai pendidikan lanjutan setelah SMP layak dipertimbangkan bagi para calon siswa yang memang merencanakan segera masuk dunia kerja. Dan SMK otomotif adalah salah satu jurusan favorit.

Baca Juga Artikel Terkait Download Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar